Senin, 27 Maret 2017

PERJALANAN INI MENGANTARKAN KU PADA MU

Sunset view Tanah Lot, Bali


Semenjak kecil saya selalu merasa ada sesuatu yang tidak benar dengan hidup ini, waktu akan masuk sekolah orang disekeliling saya banyak yang bilang masuk di sekolah yang bagus harus ada "dekingan" (orang dalam). lalu banyak yang bilang pada saya ... kamu pasti enak karena orang tua nya kan guru jadi bisa dapat masuk dengan tanpa tes kalaupun tes pasti lulus juga. Pada saat itu saya merasa bangga didalam diri ternyata enak ya punya Papa seorang Guru. begitu terus terjadi sampai saya masuk SMA pun juga masih dibilang seperti itu.

Sampai pada suatu saat saya memutuskan untuk pindah keluar dari kampung dan sekolah di Luar KOTA. walaupun Papa saya masih menitipkan saya pada salah seorang teman nya disekolah itu. Tapi pada saat itu semua berubah tidak ada yang kenal dengan siapa Papa, Bahkan teman dari Papa yang disekolah itupun tidak terlalu memperhatikan  karena pekerjaan nya yang banyak, Saya mulai berfikir dan merasakan seperti inikah hidup itu jika berada jauh dari bayang - bayang Orang Tua? 
setiap orang selalu mengandalkan orang yang punya kedudukan. Setiap apa yang akan  dilakukan selalu saja mengandalkan orang lain yang punya pangkat. Terus terang ini sangat bertentangan dengan batin saya. Tapi saya yang saat itu masih SMA dan minim ilmu agama, sholat juga kalo lagi kepepet sering bolong juga heheheh. saya hanya terus jalan dan lakukan semua sesuai dengan apa yang ada waktu itu, 

Beranjak setelah saya tamat kuliah, dikampung saya itu sangat meninggikan gelar PNS, semua yang sudah lulus PNS maka akan dianggap SUKSES. Namun saya juga bertentangan dengan hal ini, Karena saya adalah anak dari Seorang PNS guru yang pindah menjadi PNS  di pemerintahan Daerah. jadi sedikit banyak nya saya tau bagaimana kehidupan PNS dan bagaimana senang susah nya menjadi PNS. Namun saat itu saya juga sangat menginginkan untuk menjadi PNS (Mengikuti uforia :() ) saya berusaha sekuat tenaga untuk belajar demi pesiapan ujian CPNS, saya nyari buku - buku jitu lulus ujian CPNS, saya bahkan ikut belajar kelompok demi untuk bisa lulus CPNS. Tapi saat itu Allah berkata lain, saya tidak lulus tes CPNS. Namun saat itu ada sebuah kejadian yang sangat membuat saya sedih, pada saat orang tua saya berata kepada saya "ada yang menawarkan kalo mau lulus PNS bisa, tapi harus bayar 50 JUTA, gimana mau gak ? " 
saya terkejut saat itu, dada saya berkecamuk, pikiran saya gak karuan namun saya langsung bilang kalo saya tidak mau. Lebih baik gak jadi PNS dari pada harus masuk PNS dengan jalur haram, 
Sudah serendahkah ini kita sehingga harus mencari nafkah dan dipandang sukses oleh orang dengan cara kotor? jangan sampai seperti itu. lebih baik gaji kecil tapi berkah. hidup bahagia dan hati senang. Dunia akhirat InsyaAllah terjamin.

Tanah Lot, Bali
Tapi ada satu hal yang terbesit dalam diri saya. jika seperti ini semua nya bergantung kepada UANG. jadi bagaimana dengan orang yang tidak punya uang ? apakah mereka tidak punya kesempatan ? pikiran itu terus saja berkecamuk... saat keluarga saya tidak punya uang maka akan pinjam uang kepada orang kaya, mengiba dan meminta belas kasihan pada orang kaya. Apakah sehina itu menjadi orang miskin yang tidak punya uang ? saat anak sakit cari orang kaya untuk pinjam uang untuk pengobatan anak. apakah tidak ada lagi yang bisa dimintai tolong tanpa harus merendahkan diri? bukan mau menggurui, tapi ini juga sebagai pengingat untuk diri saya.

Dalam kebingungan itu, saya dipertemukan oleh Allah sekitar 4 tahun yang lalu dengan Ustadz Yusuf Mansur melalui TV ONE (nonton lewat TV ), tepatnya di bulan puasa. Saat pertama saya dengar ceramah beliau tentang kekuatan Allah yang sering beliau sebut Allah dulu Allah lagi Allah terus, membuat saya menangis sungguh saat itu saya merasa semua pertanyaan yang ada dalam pikiran saya terjawab sudah. yaitu semua yang terjadi libatkan ALLAH, semua kesusahan libatkan ALLAH, beritahu ALLAH.ngadu nya ke Allah dan merendahlah ke Allah bukan kepada orang kaya atau manusia lain. 

Saya sangat tercerahkan pada saat itu, dan semenjak saat itu saya berusaha untuk memperbaiki diri terus menerus menggali Ilmu Agama, dan terus mencari jalan agar selalu dekat dengan ALLAH .InsyAllah, Setiap sholat saya selalu berdoa kepada Allah agar bisa dipertemukan dengan Ustadz Yusuf  Mansur (yang mecerahkan hari saya) , sehingga Allah ijabah doa saya dan saya bisa ke Jakarta dan bertemu dengan Beliau.. Subhanal
lah sungguh Allah benar - benar baik pada saya, sampai saat ini saya hidup di Jakarta seorang diri tanpa ada yang menjaga selain Allah. 

Semoga saya bisa selalu istiqomah untuk terus berada dijalan Allah dan semoga semua keluarga dan teman - teman saya juga diberi hidayah untuk bisa sama - sama kembali ke jalan Allah .. aamiin ... 


Rabu, 22 Maret 2017

CINTA YANG KU CARI

Tanah Lot, Sunset di Bali



Cinta dari MU sungguh berbeda yang bisa membuatku tertawa sepenuh hati dan juga menagis dengan sejadi nya hingga aku bersimpuh dihadapan MU..

Namun cinta itulah yang membuatku bisa berpikir jernih, bisa membedakan cinta yang tulus dan cinta yang hanya karena menginginkan sesuatu saja.

Cinta yang Engkau berikan sungguh cinta yang membuatku tak bisa lepas dari MU, sehingga jika sejenak saja aku tidak menyebut nama MU maka aku akan segera merindukan MU...

Sungguh aku tergila - gila dengan cinta ini
Sungguh aku tak sanggup lepas dari rasa ini
Sungguh aku tak akan pernah melupakan MU yaaa... ROB ku ....

Bimbing aku agar tetap berada dijalan cinta MU

#cinta #Allah #Rasul #love

By: Silvana Putri Malga

Rabu, 28 Desember 2016

MANUSIA ROBOT UANG

Silvana Malga
Tertegun saya dipagi ini saat mau berangkat kekantor seperti biasa dengan menaiki kendaraan umum orang jakarta, metromini, saat itu saya melihat keluar jendela dan tak sengaja memperhatikan orang - orang yang berjalan di jembatan Trans jakarta. Seketika saya berfikir semua orang - orang yang sibuk ini semua berjalan menuju ketujuan mereka masing - masing, lalu apa yang mereka cari ? keNapa semua mau melakukan itu? lalu saya berfikir cukupkah hidup ini hanya dengan bekerja dan mencari uang. Apa sebenarnya tujuan kita hidup didunia ini ? setiap pagi orang - orang berjalan menuju tempat mereka beraktivitas dan bekerja untuk mendapatkan upah berupa gaji perbulannya. Lalu uang itu akan digunakan untuk kehidupan sehari - hari untuk biaya mencari uang kembali. lalu begitu seterus nya. Tanpa terasa semua berlalu begitu saja, sehari berubah menjadi seminggu, seminggu berubah menjadi sebulan, sebulan berubah menjadi setahun dan bertahun - tahun tetap melakukan hal yang sama. memutar balik uang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari - hari. Apakah benar hanya uang yang kita butuhkan untuk hidup didunia ini?

Bukankah kita bisa membuat hidup ini lebih bermakna dari hanya memikirkan bagiman cara untuk mengumpulkan uang. Pernahkah teman - teman pembaca melewati hari minggu atau hari libur dengan bepergian keluar rumah atau ketempat yang baru? disana akan banyak ditemui sesuatu yang baru, mulai dari situasi dan juga orang - orang baru yang juga memiliki pemikiran yang berbeda, atau pernahkah teman - teman pergi berkunjung ke panti asuhan atau panti jompo? Disana akan dapat pengalaman yang sangat berbeda, disana hidup akan terasa berbeda dari yang biasa kita lewati sehari - hari.

pernahkah kita bertanya - tanya dalam hati kita ? apakah yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup ini lebih berharga? selain dari hanya mencari uang dan menghabiskan nya dalam sekejab saja. atau apakah hanya untuk menghabiskan hidup hanya mengumpulkan uang, apa arti dari sebuah kehidupan jika kita hanya bisa sikut - sikutan dalam mencari uang. Kita iri - irian dan bahkan sampai menjelekan orang lain hanya untuk sebuah kedudukan yang ujung - ujung nya juga untuk uang.

Janga mau menjadi Manusia Robot Uang, yang hanya mencari uang lalu menghabiskan nya lagi untuk bersenang - senang dan untuk menyambung kehidupan kembali. Jadikan uang yang kita punya lebih bernilai dengan cara berbagi dan juga membantu orang lain. jadikan uang yang kita punya sebagai jalan atau jembatan kita menuju surga nya Allah. Begitu banyak orang yang membutuhkan uang, begitu banyak mesjid yang rusak yang menunggu anda untuk membangun nya kembali dan begitu banyak anak - anak yatim yang tidak mampu yang menunggu bantuan dari kita. Mari kita bersama buatlah sesuatu yang lebih bernilai dengan uang yang kita kumpulkan, jangan biarkan uang hanya menjadi daging atau menjadi sampah didiri kita. 

Buatlah hidup mu lebih berarti 

Jadikan uangmu jembatan mu menuju surga Allah 

InsyAllah 
semoga berkah aamiin

Senin, 28 November 2016

SOMBONG INI MEMBUNUHKU !!

Tahukah anda kawan ? Kesombongan itu sangat berbahaya. Bisa merusak hati dan petemanan kita. Tapi satu hal yang membuat nya semakin parah adalah jika anda tidak pernah sadar kalau anda sombong. Saat merasa diri anda normal tapi, disisi lain  anda menganggap diri anda lebih baik dari orang lain.
Saat melihat poto profil teman di bbm, memakai tang top saja. Anda berfikir " ini orang gila apa ya , kok bisa - bisa nya poto kayak gitu ? Lihat gw nih pake jilbab dan sopan" naaahh... Pada saat itu lah setan akan bergembira karena telah berhasih menjadikan anda menjadi seorang yang sombong.
Saat anda memposting hal - hal yang berbau agama di FB anda, lalu anda seakan ingin memperlihatkan pada orang lain ini adalah postingan yang bagus bukan kayak yang lain cuma postingan yang gak jelas politik, hubungan kekasih dan sering mengeluh di FB. Doorrr.... Pada saat itulah anda sudah terkena serangan kesombongan dan anda tidak menyadari nya.
Pada saat anda melihat poto teman anda di instagram bersama dengan kekasih nya padahal dia memakai jilbab, lalu dalam hati anda berkata " hhmm .. pake jilbab kok poto nya kayak gitu ?? Mending kayak gw masih suci, gak ada yang nyentuh dan yang peting gw gak pacaran , nanti jodoh akan datang sendiri dari Allah ... Joosss .... Anda kena lagi dengan yang nama nya penyakit sombong. Lalu anda berbangga diri karena merasa diri anda paling baik dan alim. Dan anda sok sudah bisa menasehati orang lain bahkan anda menasehati ayah dan ibu anda sendiri ... Naudzubilah.
Wahai kawaan ..  sombong jaman sekarang itu sudah berubah . Mereka juga sudah move on dari cara - cara yang kuno. Mereka juga sudah berpindah ke jaman yang canggih yang penuh teknologi modern seperti saat ini ..
Wahaai kawaaan ... Jaga hati kita.. mari kita sama - sama menjaga hati kita semua. Jaga niat dan juga pula perkataan kitaa..
Kesombongan yang seperti ini hanya akan mengantarkan kita pada kesendirian , dikucilkan orang dan tidak ada yang akan mau berteman dengan orang sepeti kita yang sombong ini ..
Wahai kawan mari kita sama-sama berbenah diri agar baik pula akhlak dan hati kita ..
Aamiin ..
Semoga kita semua terutama diri saya pribadi bisa terlepas dri jeratan kesombongan ini ...

Jumat, 25 November 2016

IMPIAN ITU AKAN SEGERA DATANG ...

Curug Sawer , Sukabumi










































Jika Allah belum mengijinkan nya , apalah daya ku.
Jika Allah belum merestuinya, apalah arti upaya ku
Saat semua orang bertanya pada ku, aku hanya bisa menjawab apa ada nya. Saat mereka ingin mendapatkan jawaban, aku hanya bisa meminta do'a dari mereka. Walaupun aku selalu terlihat bahagia, sebenarnya aku menyimpan sebuah impian besar itu. Saat aku mulai bertanya kenapa ? Dan apakah ada cara nya ? Aku mulai mencari dan terus mencari jawabannya. Semua yang kulakukan mengantarkan ku pada satu jawaban , jawaban yang memang harus dan mutlak ku lalukan yaitu jawaban dari MU.
Aku akan melakukan semua yang Engkau katakan sekuat tenaga melakukan sesuai syariat Mu. Namun aku juga manusia biasa, saat aku melihat dia yang menjadi sedikit harapan untukku, akan segera mendapatkan impian nya, aku merasa sedih seakan remuk. Tapi aku tidak pernah kecewa pada Mu. Aku hanya kecewa pada diri ku sendiri yang selalu menunda - nunda kebaikan itu.
Ya Allah aku tau Engkau menyediakan impian yang terindah untuk ku .. maka aku akan segera taat pada Mu dan tidak akan menunda lagii ... Ridhoilah aku ya Allah ...

Minggu, 20 November 2016

TEMAN ITU IBARAT CERMIN

Ada yang bilang, "teman itu ibarat cermin" yang sangat jujur bagi diri kita sendiri. Saat berdiri didepan cermin kita akan melihat pantulan diri kita sendiri. Cermin akan memantulkan sesuai dengan apa ada nya pada diri kita tanpa ditutupi sedikitpun. Begitu pula dengan teman, saat diri kita adalah seseorang yang baik dan berprilaku yang baik maka kita akan dikelilingi oleh teman - teman yang baik pula. Namun saat pribadi kita adalah seorang yang berprilaku yang tidak baik maka kita akan bertemu dengan teman yang sama dengan pribadi kita. Kita lah yang menentukan sendiri hidup kita, ingin di kelilingi oleh teman seperti apa?  jangan pernah menyalahkan siapapun karena apapun yang terjadi didalam kehidupan kita, karena semua itu adalah cerminan dari pribadi kita masing - masing.


Bahkan seorang motivator yang bukunya memegang predikat Mega Best Seller (IPPHO SANTOSA) juga pernah mengatakan dalam buku nya kalau pendapatan kita saat ini adalah cerminan dari pendapatan teman - teman kita, maksudnya adalah sang motivator menyuruh kita untuk mengumpulkan 10 teman terdekat kita dan list pendapatan mereka masing - masing secara urut lalu dibagi 10 , maka hasil nya adalah pendatan kita. naah..... begitu sangat berpengaruhnya seorang teman dalam kehidupan kita, bahkan sampai mempengaruhi pedapatan kita.


Muslim friendship
 (Huffpost)

Jika ingin hidup berubah dan menjadi lebih baik, tidak ada salah nya mencoba untuk introspeksi diri dan memperbanyak teman dilingkungan yang lebih baik juga. seperti ikut komunitas yang menunjang atau ikut ke seminar - seminar sehingga bisa bertemu dengan teman yang lebih positif.

Setiap diri kita adalah teman dari orang lain juga, walaupun tidak semua teman itu baik tapi tetaplah menjadi teman yang baik bagi orang lain dan pilih lah orang yang akan
menjadi sahabat mu. 

Jumat, 11 November 2016

MELAYANI DENGAN IKHLAS

MM*
Setiap maklhuk diciptakan untuk kodrat nya melayani satu sama lain. Terkadang kita sebagai manusia tidak pernah sadar kalo hidup kita ini adalah suatu bentuk melayani dan dilayani untuk /oleh orang lain. Semenjak kecil saat kita masih dalam kandungan ibu kita sudah mulai dilayani. Ibu melayani dengan cara memberi supply makanan, Memberi perhatian dan juga memberikan perlindungan kepada kita. Sejak saat itulah kita sudah mulai mendapat pelayanan yang sangat istimewa dari orang tua kita. Sampai kita lahir dan kemudian dewasa, orang tua kita melayani kita dengan senang hati dan tanpa mengharapkan sesuatu balasan apapun. begitu iklhas pelayanan yang mereka berikan. jika dibandingkan dengan pelayanan apapun yang kita terima didunia. maka pelayanan yang di berikan oleh orang tua kitalah yang paling sempurna. tapi itu bukan berarti orang tua kita adalah pembantu ... bukan ituu !! Sebagai seorang anak kita sudah sepatutnya membalas semua yang diberikan oleh orang tua kita. 

Suatu saat nanti orang tua akan menerima balasan dari pelayanan yang mereka berikan tanpa diminta, yaitu dalam bentuk keberhasilan yang diraih anak - anak mereka. Namun tidak semua nya seperti itu, ada sebagian orang tua yang juga di terlantarkan oleh anak - anak mereka bahkan tidak di dianggap. Banyak sekali kita mendengar berita anak yang tidak tidak berbakti kepada orang tua  nya. Saya tidak bilang itu adalah karena pelayanan yang diberikan oleh para orang tua tersebut tidak baik, tapi semua yang berasal dari hati pasti akan sampai ke hati juga. Maka mungkin saja ada sebuah komunikasi yang tidak terjalin dengan baik antara orang tua dna anak nya.

Namun satu yang perlu kita ambil pelajaran dari ini semua, yaitu "seseorang yang memberikan pelayanan terbaik, maka suatu saat nanti akan datang seseoarang yang juga akan memberikan balasan kepada mereka walaupun dia tidak mengharapakan nya.

karena SEMUA YANG BERASAL DARI HATI AKAN SAMPAI KEHATI JUGA.^_^

MAKA DARI ITU , BELAJARAKAN UNTUK MELAYANI DENGAN IKLHAS..........