Kamis, 29 September 2016

PILIHAN TIDAK AKAN SULIT JIKA KITA PUNYA INI .

Poto Belakang Rumah di Solok Selatan

PILIHAN, hidup itu memang penuh dengan pilihan, setiap hari kita dihadapkan denga pilihan yang menunggu keputusan kita untuk memilih  nya. Apapun yang kita jalani hari ini merupakan pilihan kita yang kita putuskan di masa lalu. Apapun yang terjadi di hidup kita, itu adalah pilihan hidup yang telah kita pilih. Namun tidak jarang setiap kali dihadapkan dengan pilihan kita merasa bingung dan butuh waktu lama untuk memutuskan sesuatu yang kita rasa sangat penting dalam hidup kita. Banyak juga diantara kita yang bahkan terjebak begitu lama dalam rasa ragu dan bimbang dalam memilih, sampai bertahun - tahun sehingga kita merasa kita selalu berdiri di tempat yang bukan semestinya kita berada.


KEBERANIAN ... yah ini lah jawaban dari sebuah pilihan itu. Setiap kita harus berani memilih dan menentukan kehidupan mana yang terbaik untuk kita jalani, pekerjaan apa yang ingin kita lakukan, dengan sipa kita akan menghabiskan hidup kita. itu semua adalah kunci dari semua pilihan itu . dan juga keberanian untuk mengambil dan menjalani setiap resiko yang ada akibat dari sebuah pilihan yang kita telah pilih.

saya juga termasuk orang yang sulit dalam memilih sesuatu yang cocok untuk diri saya sendiri. contoh nya saja saat saya membeli pakain. saya terkadang bingung harus memilih pakaian mana yang cocok untuk saya kenakan. Sehingga saya harus butuh teman untuk memberi komentar apakah pakaian yang saya pilih sudah cocok jika saya mengenakana nya.

Yaah, terkadang kita juga butuh seseorang untuk memberi masukan dan pendapat atas pilihan yang telah kita putuskan. Yaaa..... selain keberanian kita selalu butuh MASUKAN DAN PENDAPAT dari orang lain, itu sudah lumrah nya manusia, namun "bukan bermaksud negatif" tentu kita tidak mau menggantungkan pilihan terpenting dalam hidup kita kepada orang lain. Maka tempat bertanya untuk sebuah pilihan adalah kepada Allah SWT, dalam sholat isthikarah. Yaah itulah cara terbaik untuk menanyakan pendapat, apa yang harus kita pilih dan pillihan mana yang terbaik untuk hidup kita ...


walaupun hidup ini penuh dengan pilihan , tapi kita harus punya keberanian untuk menentukan pilihan mana yang baik untuk hidup kita dan berani untuk menerima setiap resiko dan konsekuensi dari setiap pilihan tersebut dan juga kita masih punya Allah SWT tempat yang paling tepat untuk bertanya pilihan mana yang tepat untuk kehidupan kita nanti nya ..

sekian dan tetap selalu istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar