Senin, 28 November 2016

SOMBONG INI MEMBUNUHKU !!


Tahukah anda kawan ? Kesombongan itu sangat berbahaya. Bisa merusak hati dan petemanan kita. Tapi satu hal yang membuat nya semakin parah adalah jika anda tidak pernah sadar kalau anda sombong. Saat merasa diri anda normal tapi, disisi lain  anda menganggap diri anda lebih baik dari orang lain.

Saat melihat poto profil teman di bbm, memakai tang top saja. Anda berfikir " ini orang gila apa ya , kok bisa - bisa nya poto kayak gitu ? Lihat gw nih pake jilbab dan sopan" naaahh... Pada saat itu lah setan akan bergembira karena telah berhasih menjadikan anda menjadi seorang yang sombong.
Saat anda memposting hal - hal yang berbau agama di FB anda, lalu anda seakan ingin memperlihatkan pada orang lain ini adalah postingan yang bagus bukan kayak yang lain cuma postingan yang gak jelas politik, hubungan kekasih dan sering mengeluh di FB. Doorrr.... Pada saat itulah anda sudah terkena serangan kesombongan dan anda tidak menyadari nya.
Pada saat anda melihat poto teman anda di instagram bersama dengan kekasih nya padahal dia memakai jilbab, lalu dalam hati anda berkata " hhmm .. pake jilbab kok poto nya kayak gitu ?? Mending kayak gw masih suci, gak ada yang nyentuh dan yang peting gw gak pacaran , nanti jodoh akan datang sendiri dari Allah ... Joosss .... Anda kena lagi dengan yang nama nya penyakit sombong. Lalu anda berbangga diri karena merasa diri anda paling baik dan alim. Dan anda sok sudah bisa menasehati orang lain bahkan anda menasehati ayah dan ibu anda sendiri ... Naudzubilah.
Wahai kawaan ..  sombong jaman sekarang itu sudah berubah . Mereka juga sudah move on dari cara - cara yang kuno. Mereka juga sudah berpindah ke jaman yang canggih yang penuh teknologi modern seperti saat ini ..
Wahaai kawaaan ... Jaga hati kita.. mari kita sama - sama menjaga hati kita semua. Jaga niat dan juga pula perkataan kitaa..
Kesombongan yang seperti ini hanya akan mengantarkan kita pada kesendirian , dikucilkan orang dan tidak ada yang akan mau berteman dengan orang sepeti kita yang sombong ini ..
Wahai kawan mari kita sama-sama berbenah diri agar baik pula akhlak dan hati kita ..
Aamiin ..
Semoga kita semua terutama diri saya pribadi bisa terlepas dri jeratan kesombongan ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar