Minggu, 20 November 2016

TEMAN ITU IBARAT CERMIN

Ada yang bilang, "teman itu ibarat cermin" yang sangat jujur bagi diri kita sendiri. Saat berdiri didepan cermin kita akan melihat pantulan diri kita sendiri. Cermin akan memantulkan sesuai dengan apa ada nya pada diri kita tanpa ditutupi sedikitpun. Begitu pula dengan teman, saat diri kita adalah seseorang yang baik dan berprilaku yang baik maka kita akan dikelilingi oleh teman - teman yang baik pula. Namun saat pribadi kita adalah seorang yang berprilaku yang tidak baik maka kita akan bertemu dengan teman yang sama dengan pribadi kita. Kita lah yang menentukan sendiri hidup kita, ingin di kelilingi oleh teman seperti apa?  jangan pernah menyalahkan siapapun karena apapun yang terjadi didalam kehidupan kita, karena semua itu adalah cerminan dari pribadi kita masing - masing.


Bahkan seorang motivator yang bukunya memegang predikat Mega Best Seller (IPPHO SANTOSA) juga pernah mengatakan dalam buku nya kalau pendapatan kita saat ini adalah cerminan dari pendapatan teman - teman kita, maksudnya adalah sang motivator menyuruh kita untuk mengumpulkan 10 teman terdekat kita dan list pendapatan mereka masing - masing secara urut lalu dibagi 10 , maka hasil nya adalah pendatan kita. naah..... begitu sangat berpengaruhnya seorang teman dalam kehidupan kita, bahkan sampai mempengaruhi pedapatan kita.



Jika ingin hidup berubah dan menjadi lebih baik, tidak ada salah nya mencoba untuk introspeksi diri dan memperbanyak teman dilingkungan yang lebih baik juga. seperti ikut komunitas yang menunjang atau ikut ke seminar - seminar sehingga bisa bertemu dengan teman yang lebih positif.

Setiap diri kita adalah teman dari orang lain juga, walaupun tidak semua teman itu baik tapi tetaplah menjadi teman yang baik bagi orang lain dan pilih lah orang yang akan
menjadi sahabat mu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar