Minggu, 24 September 2017

MELUAPKAN PERASAAN

meluapkan persaan itu akan menbuatmu lebih baik
Kepala ku rasa nya ingin pecah , seluruh tubuh ku memanas .. pikiran ku tidak karuan, hati ku ingin sekali meledak tapi tetap ku tahan. Lalu tangan ku ingin sekali berayun kencang menabrak apa saja yang ada di dekatnya. Hafasku sangat panjang kuhela dan ku keluarkan lagi, demi untuk bisa menenangkan diri ku. Ingin rasanya mulut ini berteriak dan menumpahkan semua unek - unek  yang ada di kepala ku. Berat rasanya badan ini, rasanya berbaring adalah posisi terenak demi meredam semua ini. Sungguh ini sangat menguras semua tenaga ku sehingga tak bisa lagi tersenyum. Sungguh sangat berat namun aku tetap saja mengucapkan kalimat - kalimat tasbih. Tetap kupaksakak bibirku untuk mengucapkan nya. Kadang aku tak bisa mengontrol nya maka ku ambil Hp lalu ku luapkan semuanya pada orang itu. Tapi tetap saja tidak berubah semua sama dan aku semakin gemetar rasanya dada ku panas dan nafas ku sesak. Sungguh ini sangat membuatku tak karuan.

Nah.. itu semua adalah lupaan persaan ku yang tak bisa kutahan. 
Jadi aku itu adalah orang yang tidak begitu penyabar. aku susah sekali menahan amarah kalo berada disituasi yang gak begitu ku sukai. seperti untuk mendapatkan sesuatu yang sangat aku inginkan lalu setelah berusaha dan belum juga mendapatkan nya maka kadang aku berasa down dan sulit untuk sabar. Kemudian aku juga tidak bisa bersabar terhadap ketidakdisiplinan, terutama pada keterlambatan. sebenarnya aku bukan orang yang disiplin banget tapi biasa nya kalo aku terlambat dalam melakukan sesuatu atau terlambat datang ke janjian dengan siapapun itu, maka aku akan memberitahukan hal tersebut ke orang yang menunggu. Tapi aku sungguh tidak bisa sabar dengan orang yang tidak disiplin dan benar - benar tidak memberi info apapun tentang ketidakdisipilinan 
( keterlambatan ) nya itu.

initinya .. jangan terlalu cuek dengan orang lain disekitar kita. kadang kita tidak pernah tau apakah 
kita telah membuat orang lain kecewa terhadap kita. beruntung jika kita berteman denga orang yang jujur mengatakan persaan kecewa nya kepada kita, tapi bagaimana jika teman kita itu tidak seperti itu mereka malah menghindar dan pergi dari kita. aku bukan ingin menggurui tapi ini hanyalah luapan rasa kekecewaan aku terhadap seseorang akan sesuatu yang telah dia lakukan padaku. 
dan aku bukan lah orang yang memendam pesaraan kecewa terlalu lama. dan setelah semua terluapkan maka aku telah merasa lega... 

sekian LUAPAN persaan ku .. 

QUOTE dari ku 

" Meluapkan perasaan itu tidaklah salah, tapi akan mebuatmu Merasa lebih baik" 

Minggu, 10 September 2017

LESSON FROM ALLAH NAMED PANDO TREE

photo from arafat channel telegram
This is a story about a forest 42 hectare width in Utah, America, that is grown by more than 40.000 of Pando Trees.
So why this forest is so extraordinary ? Because in fact the tree that  seen grow individually is not different individual, but come from the same tree.
The scientist research this phenomenon, they do DNA investigation and then get result that all of the trees in the forest are the same genetically. In fact deep inside the land they are connecting each others and have very large one root system. So in truth we are not seeing a forest, but we are seeing very big one and only organist. Allahu Akbar.
Its like an answer from Allah, when we wanted to know the real condition about human relationship in this world. We have to know that human is like Pando tree, although we live individually and seen as different individual but when we came to quantum dimension all of humans are connecting each others.
This fact has become knowledge foundation when we noble other people, actually the benefit will back to ourselves.
Like wise when we wanted to be happy, we should only give happiness to other people, because in truth we are the one, the same and connecting each others.
This secret I got from my teacher, Ustadz Nasrullah, and of course I am not as smart as him to explain this knowledge. Less then a little Pando tree analogy will add Khazanah understanding for all of us.
Move on greeting.
⏰ This is time to wake up and change from our long sleep.
translate by Silvana
Article From : Arafat Channel Telegram
=======================================================================
I try to translate this Dahwah article so all of the people in the world can read this and know how big is Allah power and know Islam more..
#hope

Kamis, 17 Agustus 2017

DON'T KNOW HOW TO SMILE


Kehidupan kadang membawa kita terlalu larut dalam kegiatan sehari - hari. Sehingga kita tidak punya waktu lagi untuk melihat kedalam diri sendiri. Apakah kita masih sama seperti dulu ? Apakah kita masih mengenal diri kita sendiri dan apakah kita masih diri kita sendiri ?
Setiap waktu yang kita lalui setiap harinya, terus berlalu tanpa kita sadari telah mengubah diri kita menjadi sesosok yang bahkan tidak kita tau itu siapa. 
Saat bercermin, kadang kita sadar ada yang berbeda dengan diri kita. Namun kita mengabaikan nya sehingga kita terbiasa dengan keadaan itu.

Dunia ini telah mengubah kita.

Kesibukan ini telah mengambil semua senyum yang tersisa dalam diri kita.

Kita terlalu tegang dan penuh ketakutan dalam menghadapi hari tanpa kita sadari kita telah kehilangan banyak senyuman setiap harinya.

Hingga kita berada pada suatu waktu dimana kita tidak tau lagi bagaimana caranya untuk tersenyum. kita tidak tau bagaimana rasa nya tersenyum. Bukan senyum yamg dibuat - buat tapi senyum yang tulus dari dalam hati. Yaitu senyum yang jika orang lain tidak menerima  nya sekalipun kita tetap bahagia, karena itu adalah senyum ketulusan dari dalam lubuk hati yang terdalam. 

======================================================================


Ini sedikit tulisan yang saya buat karena melihat dan merasakan sendiri realita kehidupan sosial saat ini, dimana sebuah senyuman sangat sulit di lihat dari wajah orang lain karena mungkin saja orang tersebut terlalu sibuk, punya masalah atau mungkin saja memang karena mereka sudah tidak tau caranya untuk tersenyum..

Tapi inti nya saya mau mengajak kita semua untuk melatih diri agar terus tersenyum ... teruslah menebar kebaikan sampai orang bilang itu adalah identitas diri kita.



Sekian 

Silvana Malga

Rabu, 02 Agustus 2017

THROWBACK, JOURNEY TO BALI

Cuma mau nge SHARE poto - poto pas gw di BALI kemaren. 
kalo mau di bilang norak sih gak apa - apa, itu hak yang ngomong.
ini adalah kali pertama gw ke BALI dan itupun dibayarin sama kantor gw.
jadi ini sebagai bentuk rasa syukur gw karena udah bisa ke BALI .. 



disalah satu pintu di Museum antoni blanco (poto pura - pura mau keluar hehe )

diatas kapal QUICK SILVERberlayar ke pulau NUSA PENIDA 


poto kebebasan di pantai Jimbaran, sebelum menyantap dinner disini kita poto - poto dulu
ini nih .. kita lagi - makan - makan di pantai Jimbaran

on the top of the ship


Sekian poto jalan - jalan GW... 
gw berharap bisa ke BALI lagi sama keluarga GW 

aamiin 

Rabu, 17 Mei 2017

CARA AGAR ISTIQOMAH TERMOTIVASI

archery exercise at Sentul Bogor 


Jika motivasi adalah pembangkit semangat
maka setidak nya kita bisa menjaga motivasi setiap hari agar bisa selalu temotivasi
namun layak nya iman, motivasi juga sering naik turun
lalu bagaiman cara agar bisa selalu termotivasi setiap hari dan tidak jatoh kepada kebosanan dalam beraktivitas setiap hari ?

banyak mitivator yang mengatakan bahwa carilah passion mu dan kamu akan selalu termotivasi untuk melakukan nya. Namun bagaimana dengan yang belum menemukan passion nya sama sekali? lalu adakah cara yang bisa membantu kita untuk terus termotivasi dan terbebas dari rasa bosan dengan rutinitas yang selalu sama setiap hari nya?

Namun ada satu cara yang bisa membuat kita selalu termotivasi setiap hari, dan agar setiap hari kita selalu bersemangat dan tidak pernah bosan lagi. pertama "set your goals" ( tentukan tujuan mu ) jika setiap hari kita tau apa yang ingin kita tuju alias target yang ingin di capai maka setiap hari kita akan terus tertantang untuk mendapatkan nya dan melakukan yang terbaik setiap harinya,

kedua lakukan sesuatu yang membuat mu senang setiap pagi hari, seperti tersenyum dipagi hari, Yaa... keep smile in the morning, mungkin ini terdengar sepele dan tidak penting tapi coba saja lakukan pasti akan membuat pagi hari mu terasa berbeda. paling tidak itung - itung olahraga wajah. ayoo senyum dipagi harii akan membuat hari mu  menjadi ceria dan lebih bersemangat sampai sore hari,

Ketiga, lakukan satu hal setiap hari dengan disiplin. cukup lakukan satu hal baik saja tapi lakukan terus - menerus. jangan pernah tidak dilakukan. harus setiap hari dan dengan disiplin. karena motivasi akan sia - sia jika tanpa adanya Disiplin. Disiplin adalah kunci dari kesuksesan. misalkan anda membaca buku sebelum berangkat kekantor, maka lakukanlah itu setiap hari dengan terus - menerus dan displin dalam melakukannya.

apapun yang membuat kita termotivasi pastilah itu sesuatu hal yang kita sukai
maka teruslah termotivasi dan disiplin dalam menjalani hari - hari

tetap semangat
keep slime as always
keep istiqomah



Senin, 27 Maret 2017

PERJALANAN INI MENGANTARKAN KU PADA MU

Sunset view Tanah Lot, Bali


Semenjak kecil saya selalu merasa ada sesuatu yang tidak benar dengan hidup ini, waktu akan masuk sekolah orang disekeliling saya banyak yang bilang masuk di sekolah yang bagus harus ada "dekingan" (orang dalam). lalu banyak yang bilang pada saya ... kamu pasti enak karena orang tua nya kan guru jadi bisa dapat masuk dengan tanpa tes kalaupun tes pasti lulus juga. Pada saat itu saya merasa bangga didalam diri ternyata enak ya punya Papa seorang Guru. begitu terus terjadi sampai saya masuk SMA pun juga masih dibilang seperti itu.

Sampai pada suatu saat saya memutuskan untuk pindah keluar dari kampung dan sekolah di Luar KOTA. walaupun Papa saya masih menitipkan saya pada salah seorang teman nya disekolah itu. Tapi pada saat itu semua berubah tidak ada yang kenal dengan siapa Papa, Bahkan teman dari Papa yang disekolah itupun tidak terlalu memperhatikan  karena pekerjaan nya yang banyak, Saya mulai berfikir dan merasakan seperti inikah hidup itu jika berada jauh dari bayang - bayang Orang Tua? 
setiap orang selalu mengandalkan orang yang punya kedudukan. Setiap apa yang akan  dilakukan selalu saja mengandalkan orang lain yang punya pangkat. Terus terang ini sangat bertentangan dengan batin saya. Tapi saya yang saat itu masih SMA dan minim ilmu agama, sholat juga kalo lagi kepepet sering bolong juga heheheh. saya hanya terus jalan dan lakukan semua sesuai dengan apa yang ada waktu itu, 

Beranjak setelah saya tamat kuliah, dikampung saya itu sangat meninggikan gelar PNS, semua yang sudah lulus PNS maka akan dianggap SUKSES. Namun saya juga bertentangan dengan hal ini, Karena saya adalah anak dari Seorang PNS guru yang pindah menjadi PNS  di pemerintahan Daerah. jadi sedikit banyak nya saya tau bagaimana kehidupan PNS dan bagaimana senang susah nya menjadi PNS. Namun saat itu saya juga sangat menginginkan untuk menjadi PNS (Mengikuti uforia :() ) saya berusaha sekuat tenaga untuk belajar demi pesiapan ujian CPNS, saya nyari buku - buku jitu lulus ujian CPNS, saya bahkan ikut belajar kelompok demi untuk bisa lulus CPNS. Tapi saat itu Allah berkata lain, saya tidak lulus tes CPNS. Namun saat itu ada sebuah kejadian yang sangat membuat saya sedih, pada saat orang tua saya berata kepada saya "ada yang menawarkan kalo mau lulus PNS bisa, tapi harus bayar 50 JUTA, gimana mau gak ? " 
saya terkejut saat itu, dada saya berkecamuk, pikiran saya gak karuan namun saya langsung bilang kalo saya tidak mau. Lebih baik gak jadi PNS dari pada harus masuk PNS dengan jalur haram, 
Sudah serendahkah ini kita sehingga harus mencari nafkah dan dipandang sukses oleh orang dengan cara kotor? jangan sampai seperti itu. lebih baik gaji kecil tapi berkah. hidup bahagia dan hati senang. Dunia akhirat InsyaAllah terjamin.

Tanah Lot, Bali
Tapi ada satu hal yang terbesit dalam diri saya. jika seperti ini semua nya bergantung kepada UANG. jadi bagaimana dengan orang yang tidak punya uang ? apakah mereka tidak punya kesempatan ? pikiran itu terus saja berkecamuk... saat keluarga saya tidak punya uang maka akan pinjam uang kepada orang kaya, mengiba dan meminta belas kasihan pada orang kaya. Apakah sehina itu menjadi orang miskin yang tidak punya uang ? saat anak sakit cari orang kaya untuk pinjam uang untuk pengobatan anak. apakah tidak ada lagi yang bisa dimintai tolong tanpa harus merendahkan diri? bukan mau menggurui, tapi ini juga sebagai pengingat untuk diri saya.

Dalam kebingungan itu, saya dipertemukan oleh Allah sekitar 4 tahun yang lalu dengan Ustadz Yusuf Mansur melalui TV ONE (nonton lewat TV ), tepatnya di bulan puasa. Saat pertama saya dengar ceramah beliau tentang kekuatan Allah yang sering beliau sebut Allah dulu Allah lagi Allah terus, membuat saya menangis sungguh saat itu saya merasa semua pertanyaan yang ada dalam pikiran saya terjawab sudah. yaitu semua yang terjadi libatkan ALLAH, semua kesusahan libatkan ALLAH, beritahu ALLAH.ngadu nya ke Allah dan merendahlah ke Allah bukan kepada orang kaya atau manusia lain. 

Saya sangat tercerahkan pada saat itu, dan semenjak saat itu saya berusaha untuk memperbaiki diri terus menerus menggali Ilmu Agama, dan terus mencari jalan agar selalu dekat dengan ALLAH .InsyAllah, Setiap sholat saya selalu berdoa kepada Allah agar bisa dipertemukan dengan Ustadz Yusuf  Mansur (yang mecerahkan hari saya) , sehingga Allah ijabah doa saya dan saya bisa ke Jakarta dan bertemu dengan Beliau.. Subhanal
lah sungguh Allah benar - benar baik pada saya, sampai saat ini saya hidup di Jakarta seorang diri tanpa ada yang menjaga selain Allah. 

Semoga saya bisa selalu istiqomah untuk terus berada dijalan Allah dan semoga semua keluarga dan teman - teman saya juga diberi hidayah untuk bisa sama - sama kembali ke jalan Allah .. aamiin ... 


Rabu, 22 Maret 2017

FOR ALLAH

Tanah Lot, Sunset di Bali



Cinta dari MU sungguh berbeda yang bisa membuatku tertawa sepenuh hati dan juga menagis dengan sejadi nya hingga aku bersimpuh dihadapan MU..

Namun cinta itulah yang membuatku bisa berpikir jernih, bisa membedakan cinta yang tulus dan cinta yang hanya karena menginginkan sesuatu saja.

Cinta yang Engkau berikan sungguh cinta yang membuatku tak bisa lepas dari MU, sehingga jika sejenak saja aku tidak menyebut nama MU maka aku akan segera merindukan MU...

Sungguh aku tergila - gila dengan cinta ini
Sungguh aku tak sanggup lepas dari rasa ini
Sungguh aku tak akan pernah melupakan MU yaaa... ROB ku ....

Bimbing aku agar tetap berada dijalan cinta MU

#cinta #Allah #Rasul #love

By: Silvana Putri Malga